3 Tanda Perawatan Kulit yang Kamu Jalani Sekarang Aman

Ayo bagikan sebagai sedekah...

Cantik Itu Gak Harus Mahal! Beli Kosmetik di Viva Cosmetics Official Store

Banyaknya produk kecantikan yang mengandung bahan berbahaya membuat sebagian wanita sering kali bertanya-tanya, apakah perawatan kulit yang sekarang dijalani sudah tepat? Apakah membuat kulit mengalami iritasi, perih, hingga pengelupasan kulit? Kamu bisa cek tentang keamanan perawatan kulit yang telah dijalani sekarang dengan beberapa tanda berikut ini.

Tidak Memberikan Efek Ketergantungan

Pernah nggak sih kamu merasa, kalau nggak pakai krim yang biasanya akan timbul efek ketergantungan? Hal ini biasanya terjadi pada perawatan kecantikan yang menggunakan bahan kimia seperti merkuri, hydroquinone hingga steroid. Kulit yang terbiasa menggunakan dosis dan kandungan bahan tertentu akan menimbulkan efek samping saat pemakaiannya berhenti misalnya kondisi kulit menjadi lebih kusam daripada sebelumnya.

Kulit Tidak Bereaksi Berlebihan Setelah Perawatan

Reaksi berlebihan pada kulit setelah melakukan perawatan bisa menjadi tanda jika treatment yang kamu lakukan kurang aman. Beberapa jenis perawatan seperti chemical peeling, Fruit Acid Peeling, atau Alpha Hydroxy Acid Peeling biasanya akan menimbulkan efek merah, perih dan wajah tidak diperbolehkan terkena sinar matahari untuk beberapa hari. Efek ini terjadi karena kulit mengalami trauma karena bahan yang digunakan saat perawatan.

Kulit Lebih Sehat Alami

Apakah kulitmu terasa sehat alami? Sebagian kulit yang melalui tahap perawatan biasanya tampak tidak natural. Misalnya saja kulit yang terlalu putih sehingga terlihat pucat, kemerahan pada kulit hingga kulit yang nampak glowing berlebihan. Jika mengalami beberapa tanda ini, sebaiknya kamu berpikir dua kali untuk melanjutkan perawatan yang sedang dijalani. Pasalnya, perawatan kulit yang aman akan terlihat dari wajah yang tampak sehat dan natural.

Sumber : Vemale.com

Cantik Itu Gak Harus Mahal! Beli Kosmetik di Viva Cosmetics Official Store

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *