3 KIAT UTAMA MEMBUKA USAHA BISNIS SALON

Ayo bagikan sebagai sedekah...

Meningkatnya jumlah wanita yang kian memperhatikan perawatan tubuh, membuat bisnis salon berpotensi besar terutama di kota besar seperti Jakarta. Terlebih, tumbuhnya masyarakat kelas menengah dan atas makin memunculkan segmen pasar baru di dunia kecantikan.

Cantik Itu Gak Harus Mahal! Beli Kosmetik di Viva Cosmetics Official Store

Untuk Anda yang berniat membuka bisnis salon, mari simak beberapa tips dari Anthony Whitaker (seperti yang dilangsir dari https://growmysalonbusiness.com/) seorang motivator ahli yang telah berkecimpung di dunia hairdressing lebih dari 30 tahun agar bisnis salon Anda mampu bersaing dengan kompetitor sejenis.

1. Memulai suatu hal merupakan cara terbaik untuk menyelesaikannya 

Seperti kata pepatah di atas maka, bagi Anda yang telah memiliki niat akan membuka sebuah usaha atau bisnis salon, Anthony menyarankan untuk memulainya segera. Di sini, sikap keberanian Anda dalam mengambil langkah awal sangat menentukan langkah-langkah berikutnya. Mewujudkan skenario lebih baik daripada harus menunggu beberapa waktu lagi dan bayang-bayang kesempurnaan tanpa tindakan nyata hanya akan mematikan cita-cita Anda.

Artikel pilihan : 23 Produk Viva Cosmetic Khusus untuk Salon Sekarang Bisa Dibeli Secara Online, Ini Daftar Harganya

2. Jadikan semua karyawan Anda sebagai sebuah tim kerja bukan sebagai anggota keluarga  

Dengan demikian hubungan yang terjalin antara Anda dengan karyawan adalah hubungan yang profesional bukan personal. Tujuannya agar tim Anda mampu merujuk pada tujuan yang relevan serta berkompeten. Karyawan yang tidak menunjukkan peningkatan kualitas akan tereliminasi, tanpa ada perasaan tidak enak secara personal.

3. Mendapatkan proses pengenalan dan pelatihan 

Anthony memaparkan perlunya karyawan beradaptasi sehingga ia tahu batasan-batasan dari hal yang boleh atau tidak dilakukan. Setiap akhir pekan, tepatnya pada hari Jumat, Anthony memberikan kesempatan para karyawannya untuk berdiskusi (biasa disebut ‘Friday Feedback’). ‘Friday Feedback’ selama 5 atau 10 menit berisi tentang bagaimana karyawan melakukan peningkatan kualitas kerja dan sebagai ajang evaluasi agar karyawan tau hal-hal apa saja yang mereka lakukan dengan baik selama satu pekan tersebut. Dengan kegiatan ‘Friday Feedback’ diharapkan para karyawan mampu meningkatkan kualitasnya dan hal positif yang sudah terlaksanakan akan dapat selalu diterapkan.

Setiap karyawan perlu mendapatkan informasi dan pelatihan kerja yang baik di 3 bulan masa percobaan kerja agar mereka dapat memahami standar pencapaian bisnis serta proses terbaik yang Anda miliki.

Sumber : makarizohairtrend.com

Artikel pilihan : 23 Produk Viva Cosmetic Khusus untuk Salon Sekarang Bisa Dibeli Secara Online, Ini Daftar Harganya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *