10 Masalah Kecantikan Yang Paling Ditakuti Wanita

Ayo bagikan sebagai sedekah...

jerawat

To some extend, being a woman is a tough stuff! Selain dituntut sebagai sosok yang multitalenta, kecantikan juga menjadi hal wajib yang perlu diperhatikan. Tak heran bila sejumlah wanita kerap stres karena “dihantui” ketidaksempurnaan dalam masalah kecantikan. Nah, apa saja sih, masalah kecantikan yang paling ditakuti oleh kaum Hawa? Yuk, intip 10 masalah kecantikan yang paling ditakuti oleh wanita berikut ini.

1. Rambut rontok

Ini merupakan masalah klasik yang terus mengintai. Berdasarkan survei yang dilakukan Hairline International,  setidaknya 78% wanita sangat takut mengalami rambut rontok yang bisa berujung kebotakan seperti yang lazim dialami para pria.

Cantik Itu Gak Harus Mahal! Beli Kosmetik di Viva Cosmetics Official Store

2. Ketombe

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh peneliti dari Pennsylvania, setidaknya ada 42% wanita yang mengalami ketakutan akan ketombe. Umumnya, masalah ketombe ini terjadi akibat infeksi jamur pada kepala dan sisanya diakibatkan oleh kulit kering, berminyak, stres, dan kesalahan dalam menyisir rambut.

Ada sejumlah penanganan yang bisa Anda lakukan untuk mengatasinya. Pilih sampo anti-dandruff atau sampo yang diformulasikan khusus untuk membersihkan kulit kepala dengan cara mengembalikan keseimbangan pH rambut.

Artikel pilihan : Bebas Ketombe dengan Shampoo Lidah Buaya dari Viva Cosmetic Hanya Rp17,400

3. Wajah tidak mulus

Menurut survei yang dilakukan L’Oreal Paris, 45% wanita berharap dapat mengubah pori-pori kulitnya karena membuat kulit wajah tak mulus. Josh Zeicher, M.D., seorang asisten profesor dermatologi di Mount Sinai Medical Center, New York, mengungkap bahwa hal ini bisa jadi disebabkan kebiasaan menggunakan sejumlah produk eksfoliasi kulit yang keras, baik produk seperti scrub, obat jerawat, ataupun peralatan kecantikan lainnya. Berhati-hatilah saat memilih produk perawatan wajah yang sesuai untuk kulit Anda, terutama jika kulit Anda sensitif. Memang banyak produk makeup yang kini dapat menutupi ketidaksempurnaan wajah. Namun, itu tidak menjadi alasan bahwa wajah yang tidak mulus bisa dibiarkan saja.

Artikel pilihan : Muda Kembali dengan 3 Produk Anti Aging Terbaik dari Viva Cosmetic

4. Jerawat

Jerawat merupakan masalah yang paling jamak dan paling umum ditakuti oleh wanita. Setidaknya, 54% wanita yang berusia lebih dari 25 tahun memiliki masalah dengan jerawat wajah. Bahkan, mereka yang berusia 20 hingga 30 tahun, 80% di antaranya dihinggapi rasa takut pada jerawat karena tak jarang noda bekas jerawat tersebut masih akan terlihat ketika mereka memasuki usia empat puluh tahunan. Yang jelas, usahakan tidak memencetnya. Banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi dan menghilangkan bekas jerawat. Resepnya, Anda harus sabar dan rutin melakukan rejuvenasi kulit agar lapisan kulit Anda berganti dengan yang baru.

Artikel pilihan : Jerawat Hilang dengan Viva Acne Gel Triple Action, Hanya Rp 10,000

5. Kerutan wajah

Penuaan adalah hal yang pasti dan tak semua wanita siap untuk mengalaminya. Bahkan, alasan dari semua penggunaan makeup dan skincare yang digunakan oleh wanita sebagian besar karena ingin terlihat lebih muda dari umurnya dan tak ingin ada kerutan halus. Oleh karena itu, biasakan sejak dini untuk melakukan gaya hidup sehat yang diimbangi dengan perawatan kulit secara intensif. Berinvestasilah pada serum yang bagus untuk mengatasi penuaan dini pada kulit wajah akibat pengaruh cuaca dan lingkungan. Pilih kandungan retinol, peptides, maupun ceramide untuk mengatasi garis-garis halus di wajah.

Artikel pilihan : Muda Kembali dengan 3 Produk Anti Aging Terbaik dari Viva Cosmetic

6. Mata panda

Berdasarkan survei yang dilakukan Estée Lauder di tahun 2009, setidaknya ada 13.000 wanita yang mengalami masalah lingkaran gelap di sekitar mata. Menurut Dr. Lisa Kellet, seorang dermatologis asal Toronto, mata panda terjadi karena pembengkakan pembuluh darah di area mata sehingga membuat area mata terlihat lebih gelap.

Kurangi dengan cara mengompres mata menggunakan es batu selama 10 hingga 15 menit. Lalu kombinasikan dengan eye cream atau eye patch untuk hasil maksimal. Area mata biasanya lebih sensitif, jadi pilihlah yang bebas dari bahan berbahaya seperti paraben.

Artikel pilihan : Samarkan kantung mata dan kerutan dengan Viva Revitalizing Eye Cream, hanya Rp‎ 40.000

7. Kulit kering

Tak hanya keriput pada bagian wajah, kulit kering pada bagian anggota tubuh lain seperti tangan dan kaki juga banyak ditakuti oleh kaum Hawa. Pasalnya, kondisi seperti ini akan membuat Anda tampak jauh lebih tua daripada usia yang sebenarnya. Oleh karena itu, jangan lupa untuk selalu menggunakan lotion dan krim untuk mengembalikan kelembapan kulit. Pilih kandungan melembapkan seperti hyaluronic acid atau essential oil seperti Ylang Ylang essenceyang mampu untuk mengembalikan kondisi kulit kering kembali normal.

8. Stretch mark

Tahukah Anda bahwa 34% wanita minder dengan pasangannya karena memiliki stretch markpada bagian tubuhnya? Stretch mark pada kulit ini umumnya muncul dan dipicu oleh perubahan hormon akibat obesitas, kekurangan vitamin A, C, E, serta penggunaan obat-obatan yang mengandung steroid. Jika sudah terjadi, memang sulit untuk mengembalikan kondisi kulit menjadi mulus kembali. Namun, Anda bisa mencegah atau cepat menanganinya agar bekas stretch mark tersamarkan dengan menggunakan beberapa produk yang mengandung minyak alami.

9. Ketiak hitam

Meski letaknya tersembunyi, tapi pasti hal ini akan membuat limitasi tertentu saat Anda memilih baju, kan? Tentu saja Anda akan merasa risih bila memakai blus tanpa tangan atau tube dressnamun ketiak terlihat gelap. Oleh karena itu, ucapkan selamat tinggal pada ketiak hitam dengan menggunakan sejumlah bahan alami seperti mengoleskan lemon pada area yang gelap. Kandungan vitamin C yang ada pada buah satu ini akan berfungsi sebagai bleachingkulit. Namun, agar kulit ketiak tidak kering, ada baiknya Anda mengoleskan minyak zaitun agar permukaannya tetap lembab.

10. Bokong tidak mulus

Sama halnya dengan ketiak yang letaknya tersembunyi, area kulit bokong juga menjadi concern wanita. Warna gelap pada pantat ini biasanya disebabkan karena Anda terlalu lama duduk tanpa mengubah posisi. Pemilihan bahan pakaian dalam yang salah sehingga menyebabkan reaksi alergi dan gesekan yang terlalu sering apabila Anda memakai celana yang ketat saat beraktivitas juga berkontribusi. Lakukan eksfoliasi secara rutin dengan menggunakan campuran gula, gel lidah buaya, dan minyak zaitun. Ketiga bahan ini sangat efektif untuk mengangkat sel kulit mati dan melembapkan kulit pantat.

Sumber : sociolla.com

Cantik Itu Gak Harus Mahal! Beli Kosmetik di Viva Cosmetics Official Store

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *